Sabtu, 24 Oktober 2020
Dinar Surya Oktarini : Rabu, 12 Desember 2018 | 19:00 WIB

Hitekno.com - Salah satu brand fashion ternama, Puma merilis sepatu lari bernama RS-Komputer 1986 yang memiliki chip komputer yang ditanamkan di tumit sepatu.

Chip komputer tersebut dapat digunakan untuk merekam jarak, waktu dan kalori para pelari.

Pelari dapat menghubungkan sepatu pelari melalui konektor 16 ke Apple IIE, Commodore 64 atau PC IBM untuk melihat data akhirnya.

Dengan sepatu Puma yang memiliki chip komputer ini, pengguna dapat melihat rekaman di layar biru yang menampilkan data sederhana.

Puma RS-Komputer 1986. (The Verge)

 

Meski sudah diperbarui, Puma masih mempertahankan tampilan aslinya namun tetap menambahkan fitur baru seperti akselerometer tiga sumbu, indikator LED dan port USB untuk mengisi daya.

Selain itu, sepatu Puma terbaru ini juga memiliki Bluetooth untuk menghubungkan sepatu secara nirkabel ke smartphone milik pengguna.

Sepatu lari Puma edisi khusus ini dirilis dengan jumlah yang terbatas, perusahaan fashion ini hanya merilis 86 pasang sepatu bernomor individual yang akan dijual di gerai Puma di Berlin, Tokyo dan London.

Puma RS-Komputer 1986. (The Verge)

 

Puma memberi nama sepatu edisi terbarunya ini RS-Computer yang merupakan singatan dari ''running system'' yang berarti sepatu lari yang terkomputerisasi.

Sebelum Puma merilis sepatu ini, Adidas lebih dulu merilis sepatu serupa dua tahun yang lalu bernama Micropacer. Sepatu lari tersebut juga dapat merekam jarak, kecepatan lari dan kalori yang dibakar melalui mikropensor yang ada di kaki kiri dan kanan.

Data tersebut dapat muncul di bagian lidah sepatu, namun sepatu keluaran Adidas ini tak memiliki port untuk menghubungkan sepatu ke komputer.

Meski demikian, Puma seri RS-Komputer ini tak diragukan lagi karena dapat dengan mudah melacak data kebugaran.

Sebelumnya Puma selalu merilis model yang berbeda dari seri RS selama bertahun-tahun untuk para penggemar yang suka desain lama.

Sepatu Puma seri RS-o yang dirilis bulan Aplril berkolaborasi dengan Ader Error menghasilkan RS-100 dengan desain yang sama namun dengan warna yang sudah diperbarui.

Sepatu lari Puma seri RS-Komputer 1986 ini akan secara resmi dijual pada 13 Desember nanti, siapa yang sudah ingin membelinya?

BACA SELANJUTNYA

Ini Media Sosial Pertama yang Pernah Diluncurkan, Kamu Mengenalinya?