Selasa, 20 Oktober 2020
Agung Pratnyawan : Rabu, 05 Desember 2018 | 09:00 WIB

Hitekno.com - Apa jadinya jika feature phone mendapatkan kecanggihan asisten virtual. Itulah yang terjadi pada Wizphone, sebuah feature phone yang dirilis Google.

Google, pada Selasa (4/12/2018), meluncurkan Wizphone, sebuah feature phone yang telah dibekali dengan Google Assistant di Jakarta. Ponsel yang tak dilengkapi dengan layar sentuh ini akan dijual seharga Rp 99.000.

Wizphone, demikian nama gawai anyar itu, menggunakan sistem operasi KaiOS - sebuah sistem operasi ringan berbasis Linux yang disebut bisa memadukan kemampuan smartphone dan feature phone.

Google Wizphone diperkenalkan di Jakarta, Selasa (4/12). [Suara.com/Lintang Siltya Utami]

 

''Kami sangat senang memperkenalkan Wizphone, ini merupakan ponsel pertama yang sudah memiliki Google Assistant dan menggunakan sistem operasi KaiOS,'' kata Scott Huffman, Vice President Engineering Google Assistant di sela-sela acara Google for Indonesia.

Huffman menambahkan bahwa Google Assistant yang tertanam dalam Wiz Phone tidak memiliki perbedaan dari Google Assistant yang tersedia dalam ponsel Android.

Dengan Google Assistant, nantinya pengguna Wiz Phone dapat memerintah asisten berbasis suara ini untuk mengirim pesan, memutar video, hingga melakukan panggilan.

Tak hanya mendapat dukungan Google Assistant, Wizphone juga bisa digunakan untuk mengakses YouTube dan aplikasi umum lainnya seperti Twitter atau Facebook.

Wizphone akan dijual di gerai-gerai Alfamart di Nusantara. Meski demikian, Huffman tidak memberikan informasi lebih lanjut kapan perangkat tersebut akan diluncurkan secara resmi di Indonesia.

Tulisan ini sudah dimuat di Suara.com dengan judul Google Luncurkan Wizphone, Feature Phone Seharga Rp 99.000.

BACA SELANJUTNYA

Terbaru, Google Duo Merilis Fitur Screen Sharing