Kamis, 06 Agustus 2020
Agung Pratnyawan : Minggu, 02 Desember 2018 | 13:45 WIB

Hitekno.com - Smartphone Asus terbaru telah dijadwalkan akan dirilis pada 11 Desember 2018 di Indonesia. Menjelang perilisan, Asus ZenFone Max Pro M2 ini sudah mulai ramai diperbincangkan.

Dengan banyaknya smartphone yang beredar di apsaran pasti bikin bingung untuk memilih yang mana. Apalagi tambah lagi smartphone Asus yang satu ini.

Apakah Asus ZenFone Max Pro M2 ini layak untuk ditunggu dibanding memilih dari brand lain? Apakah smartphone ini benar-benar menarik?

Di pasar Tanah Air, jelas ada smartphone yang lebih dulu hadir di kelas yang sama. Sebut saja Xiaomi Redmi Note 6 Pro dan Realme 2 Pro.

Karena itulah tim HiTekno.com kumpulkan 5 alasan yang membuat Asus ZenFone Max Pro M2 layak untuk dinanti-nantikan. Simak berikut ini.

1. Mempertahankan Kelebihan Seri Sebelumnya

Kapasitas baterai Asus ZenFone Max Pro M2. (Instagram/@asusid)

 

Apa yang jadi keunggulan dari Asus ZenFone Max Pro M1 tetap dipertahankan di M2. Sebut saja di sisi baterai yang berkapasitas besar.

Asus Zenfonr Max Pro M2 memakai baterai berkapasitas jumbo, 5.000 mAh. Pastinya cukup untuk kebutuhan smartphone seharian.

2. Perbaikan Sisi Kamera

Update kamera Asus ZenFone Max Pro M2. (Instagram/@asusid)

 

Salah satu kelemahan dari M1 adalah di sisi kamera, walaupun Asus memberikan sejumlah update untuk memperbaikinya.

Untuk Asus ZenFone Max Pro M2 ini, kamera mendapatkan update dari sisi hardware. Yaitu penggunaan sensor Sony IMX 486 f/1.8 dan 3-axis EIS.

3. Android One

Asus ZenFone Max Pro M2. (Google)

 

Asus masih mempertahankan Android One yang diusungnya untuk M1. Dengan antar muka stock Android, membuat sistem operasi terasa ringan dan bersih.

Selain itu, penggunaan Android One membuat Asus ZenFone Max Pro M2 mendapat jaminan dukungan dan update dari Google selain dari produsennya sendiri.

4. Performa Smartphone Gaming

Asus ZenFone Max Pro M2. (Instagram/@asusid)

 

Kombinasi Android One yang ringan dan performa dari chipset baru, jadi kombinasi andalan Asus ZenFone Max Pro M2 melawan kompetitornya.

Disebut-sebut bakal mengusung Qualcomm Snapdragon 660 yang bakal jadi lawan Relme 2 Pro. Selain itu, chipset ini jelas lebih baik dari Xiaomi Redmi Note 6 Pro.

5. Desain Baru Lebih Cantik

Layar baru Asus ZenFone Max Pro M2. (Instagram/@asusid)

 

Tak hanya perbaikan dari sisi dalam, Asus juga memberikan update di sisi tampilan. Yaitu di sisi layar, kini memakai notch atau poni di bagian atas.

Walaupun masih poni model biasa, namun membuat tampilannya kekinian. Selain itu layar jadi terasa makin luas, walau ada sedikit bagian poni.

Itulah tadi 5 alasan untuk menunggu Asus ZenFone Max Pro M2 dirilis. Seperti apa smartphone Asus ini nanti? Tunggu saja 11 Desember 2018.

BACA SELANJUTNYA

Asus ZenFone Max Pro M1 Masih Terus Diupdate, Makin Lancar Main PUBG Mobile