Rabu, 01 April 2020

Konflik, Mark Zuckerberg Minta Petinggi Facebook Pakai Android

Facebook VS Apple.

Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia
cloud_download Baca offline
Facebook. (pixabay/simon)
Facebook. (pixabay/simon)

Hitekno.com - Konflik antara CEO Apple dan Mark Zuckerberg sepertinya kian memanas. Belum lama, pendiri sekaligus CEO Facebook ini meminta pada para petinggi perusahaannya untuk beralih menggunakan Android dan meninggalkan Apple.

Aksi Mark Zuckerberg ini dipicu oleh kritikan Tim Cook, CEO Apple pada Facebook dalam sebuah wawancara dengan MSNBC.

Dalam wawancaranya, Tim Cook memberikan kritik pedas pada Facebook dan Mark Zuckerberg mengenai skandal Cambridge Analytica yang belum lama ini menjadi masalah yang membuat gempar.

Skandal Cambridge Analytica ini sukses membongkar bahwa Facebook selama ini telah melakukan pembocoran data penggunanya untuk kepentingan politik.

iPhone X. (Apple)
iPhone X. (Apple)

 

Walaupun Tim Cook mengaku berada di pihak Mark Zuckerberg, ia tetap menyalahkan kebijakan Facebook yang menurutnya masuk terlalu dalam ke kehidupan pribadi para penggunanya.

Menanggapi Tim Cook, Mark Zuckerberg dalam wawancaranya dengan Recode balik menyindir CEO Apple ini.

Mark bahkan menyindir Cook dengan sebutan Stockholm Syndrome dan mengaitkannya dengan perusahaan.

''Saya pikir itu penting jika kita semua tidak mengalami Stockholm Syndrome dan membiarkan perusahaan yang bekerja keras agar anda mengeluarkan uang lebih banyak untuk bisa meyakinkan anda bahwa mereka benar-benar peduli dengan anda. Itu terdengar konyol bagi saya.'' ungkapnya dalam wawancara tersebut.

Facebook. (pixabay/geralt)
Facebook. (pixabay/geralt)

 

Terlepas dari alasan apapun yang Mark Zuckerberg punya sehingga ia memutuskan untuk meminta para petinggi Facebook menggunakan Android. Keputusannya ini bisa saja karena mengikuti beberapa perusahaan media sosial lainnya yang memutuskan beralih ke Android.

Kepopuleran Android kini sukses besar menggantikan dominasi Apple di beberapa wilayah Amerika Serikat, seperti Amerika Selatan, Eropa, Rusia, Asia Selatan, dan beberapa daerah di Timur Tengah.

Walaupun meminta untuk beralih ke Android, Mark Zuckerberg sepertinya tidak mengharuskan pilihan para karyawannya ini.

Beberapa petinggi Facebook juga masih diketahui menggunakan iPhone untuk keperluannya.

Jadi, bagaimana menurutmu tentang konflik Apple dan Facebook ini?

Terkait

Terkini