Sabtu, 04 April 2020

Xiaomi Mi TV 4A Varian 58 Inci Meluncur, Harganya Murah

Layar super jumbo dengan AI dan harganya murah, kurang apa lagi coba?

Dinar Surya Oktarini | Rezza Dwi Rachmanta
cloud_download Baca offline
Ilustrasi Xiaomi Mi TV 4A varian 58 inci. (Gizmochina)
Ilustrasi Xiaomi Mi TV 4A varian 58 inci. (Gizmochina)

Hitekno.com - Xiaomi sepertinya sangat agresif tahun ini, bagaimana tidak, dalam beberapa bulan terakhir Xiaomi sudah banyak meluncurkan produk baru. Divisi televisi Xiaomi baru saja meluncurkan Xiaomi Mi TV 4A varian 58 inci.

Model baru ini hadir dengan layar super jumbo dan akan dijual pertama kali di Cina. Perangkat ini dibanderol dengan harga 2.999 yuan atau Rp 6,6 jutaan.

Dilihat dari banderol harganya, Mi TV 4A varian 58 inci sangat murah jika dibandingkan dengan kompetitor smart TV lainnya. Dengan ukuran layar yang sama, kompetitor sejenis bisa membanderol harga mencapai belasan juta atau bahkan lebih.

Seri Smart TV pertama kali dikenalkan dengan model 43-inci, 49-inci, 55-inci dan 65-inci. Tak beberapa lama kemudian, model 32 inci dikenalkan dengan harga yang lebih murah.

Model 43-inci dan 49-inci memiliki resolusi 1080p pada layar mereka. Sementara model 55-inci dan 65-inci sudah didukung dengan resolusi layar 4K.

Harga Xiaomi Mi TV 4A varian 58 inci di Cina. (Gizmochina)
Harga Xiaomi Mi TV 4A varian 58 inci di Cina. (Gizmochina)

 

Xiaomi Mi TV 4A varian 58 Inci juga dilengkapi dengan layar 4K HDR. Perangkat ini didukung dengan prosesor Amlogic T962 quad-core 64-bit berkinerja tinggi yang memiliki clock speed 1.5GHz.

Dikutip dari Gizmochina, sektor grafis Xiaomi Mi TV varian 58 inci didukung dengan GPU Mali 450.

Perangkat memiliki RAM sebesar 2 GB yang dipasangkan dengan versi memori internal 8 GB atau 32 GB.

Xiaomi Mi TV 4A varian 58 Inci sudah didukung dengan HDR10, rasio kontras 5.000:1, refresh rate 60Hz, sudut pandang mencapai 178 derajat, dan teknologi HLG UHD.

Tak ketinggalan, pengguna juga akan dimanjakan dengan teknologi Dolby Vision yang sudah tertanam di dalam perangkat.

Perangkat ini sudah dilengkapi dengan sistem kecerdasan buatan milik perusahaan yaitu Xiaomi PatchWall sehingga mendukung fitur kontrol suara.

Xiaomi Mi TV 4A varian 58 inci. (Gizmochina)
Xiaomi Mi TV 4A varian 58 inci. (Gizmochina)

 

Konektivitas yang disediakan termasuk WiFi dual-band dan Bluetooth 4.2.

Fitur Bluetooth memungkinkan TV untuk terhubung dengan aksesori seperti mouse Bluetooth, speaker, keyboard, pad gaming dan lain-lain.

Perangkat juga memiliki 3 port HDMI, 2 port USB dan antena, input AV untuk menghubungkan set-top box, S / PDIF dan sistem antarmuka lainnya.

Mi TV 4A varian 58 inci sudah bisa dipesan melalui Mi.com dan mulai dijual pada tanggal 28 Oktober 2018 di Cina.

Terkait

Terkini