Jum'at, 06 Desember 2019

Motorola One dan One Power Resmi Meluncur, Bawa Android One

Wow, baterainya sangat awet dengan teknologi TuboPower.

Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta
Android One Motorola. (Motorola)
Android One Motorola. (Motorola)

Hitekno.com - Setelah muncul dalam berbagai bocoran beberapa waktu lalu, Motorola akhirnya meluncurkan Motorola One dan One Power. Seperti kebocoran sebelumnya, Motorola One Power datang dengan kemampuan baterai tahan lama.

Dalam blog resmi perusahaan, Motorola menjamin bahwa kedua perangkatnya mengusung software paling update karena ditenagai AI langsung dari Google. Mereka mengklaim perangkat barunya adalah perangkat cerdas, aman, dan sederhana.

Kedua perangkatnya ini merupakan obat bagi penggemar Motorola yang menginginkan Android One. Sebelumnya Motorola memberikan rasa Android One yang hanya sekilas pada Moto X4.

Seri Motorola One akan menjadi smartphone pertama dari perusahaan yang akan mendapatkan update Android 9 Pie setelah diluncurkan.

Motorola One dan One Power. (9to5Google)
Motorola One dan One Power. (9to5Google)

 

Sama seperti prediksi sebelumnya, kedua perangkat anyar milik Motorola ini mempunyai poni yang mirip dengan Motorola P30.

Motorola One mempunyai layar HD 5,9 inci dari Max Vision dengan aspek rasio 19:9. Body smartphone terbuat dari kaca yang didesain dengan lengkungan sehingga mudah untuk digenggam.

Prosesor menggunakan Snapdragon 625 yang dipasangkan dengan RAM sebesar 4 GB. Memori internal sebesar 64 GB yang bisa ditambah hingga 256 GB melalui kartu microSD

Kamera bagian belakang mengusung dual smart kamera sebesar 13 MP. Kamera bagian depan sebesar 8 MP.

Kedua kamera tersebut sudah mendukung AI dari Google sehingga mengoptimasi hasil gambar kamera pada mode potrait, cinemagraph, dan time-lapse.

Android One Motorola. (Motorola)
Android One Motorola. (Motorola)

 

Fitur yang unik dalam kameranya adalah pengguna bisa mengambil foto seekor anjing kemudian Google akan secara otomatis akan memberi apa jenis anjing tersebut.

Pengisian daya sebanyak dua puluh menit setara dengan 6 jam waktu pemakaian. Baterainya memiliki kapasitas sebesar 3.500 mAh. Motorola One akan dibanderol dengan harga 299 euro atau Rp 4,4 juta. Perangkat ini akan tersedia dei berbagai negara termasuk Eropa, Amerika Latin, dan Asia Pasifik dalam beberapa bulan mendatang.

Motorola One Power memiliki layar sebesar 6,2 inci Full HD Plus dari Max Vision dengan rasio 19:9. Perangkat ini ditenagai prosesor Snapdraon 636 yang digabungkan dengan RAM 4 GB serta memori internal sebesar 64 GB.

Motorola One Power. (Motorola)
Motorola One Power. (Motorola)

 

Sama seperti perangkat di atas, One Power juga bisa ditambah memori penyimpanannya menggunakan memori microSD eksternal.

Kamera ganda di bagian belakang mendukung konfigurasi sensor sebesar 16 MP + 5 MP. Sensor kamera untuk selfie di bagian depan dibekali dengan sensor sebesar 12 MP.

Baterainya memiliki kapasitas yang cukup besar yaitu 4.850 mAh dengan dukungan TurboPower 2.

Dengan teknologi tersebut Motorola mengklaim bahwa dengan charging selama 15 menit maka smartphone dapat menyala selama 6 jam masa pemakaian.

Motorola One Power akan tersedia di India di bulan Oktober dengan harga yang belum diumumkan secara resmi.

Terkait

Terkini