Rabu, 23 September 2020
Agung Pratnyawan : Kamis, 30 Agustus 2018 | 15:00 WIB

Hitekno.com - Mungkin kamu sering menemukan arcade game mobil balap di area bermain dan Ding Dong. Namun itu buat anak kecil, ada racing simulator F1 yang lebih serius. Kerennya lagi ini karya Anak Bangsa.

Seorang insinyur Indonesia bernama Harris Muhammad membawa kabar gembira buatmu. Melalui Facebook pribadinya ia mengumumkan, bahwa Racing Simulator F1 atau alat simulasi balap berbasis cockpit mobil F1 buatannya telah diproduksi massal.

Menurut Harris, tak mudah membuat alat canggih tersebut. Dirinya mengatakan kalau dia dan timnya butuh waktu dua tahun untuk merancang alat yang dinamakan Racing Simulation Berbasis Cockpit Mobil Formula 1 tersebut. Bukan waktu yang sebentar tentunya.

Racing Simulation Berbasis Cockpit Mobil Formula 1 Karya Anak Bangsa, Harris Muhammad. (Facebook/Harris Muhammad)

 

''Hasil kerjasama dengan rekan-rekan tim dan para investor di Inggris yang telah memakan waktu sekitar 2 tahun,'' Tulis Harris Muhammad di Facebook.

Menurut Harris, kegunaan dari Racing Simulator F1 ini adalah untuk latihan pebalap profesional dan juga penggemar game simulasi balap. 

Racing Simulator Berbasis Cockpit Mobil Formula 1 Karya Anak Bangsa, Harris Muhammad. (Facebook/Harris Muhammad)

 

Menggunakan skala 1:1, Racing Simulator F1 atau racing simulation cockpit Formula 1 karya Harris Muhammad ini diklaim memiliki data teknis dan fisika yang akurat karena mengimplementasikan fitur mobil balap sungguhan.

Alat kreasinya ini juga telah diakui hak ciptanya oleh otoritas Inggris atas nama Harris Muhammad.

Karya Harris Muhammad ini keren banget ya. Semoga dengan racing simulation berbasis cockpit mobil Formula 1 bisa membantu kalian yang bercita-cita menjadi pebalap F1 agar dapat mengasah kemampuan balap dengan aman.

Tulisan mengenai racing simulator F1 ini sidah dimuat di Mobimoto.com dengan judul Alat Simulasi Balap Canggih Karya Anak Bangsa Ini Siap Mendunia, Keren Banget!