Kamis, 16 Juli 2020
Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta : Selasa, 14 Agustus 2018 | 18:30 WIB

Hitekno.com - Lenovo baru saja mengumumkan laptop workstation yang baru. Lenovo Thinkpad P1 diharapkan menjadi ujung tombak Lenovo di pasar workstation mobile.

Meski memiliki spesifikasi gahar, Lenovo Thinkpad hadir dengan desain menawan dan juga tipis.

Lenovo Thinkpad P1 memiliki ketebalan 18,4 mm dengan berat hanya 1,7 kg.

Dengan dimensinya tersebut, perangkat workstation milik Lenovo disebut-sebut sebagai laptop profesional paling ramping dan ringan.

Desainnya mengingatkan kita pada laptop Lenovo Yoga 14 inci tahun 2018 seri X1. Chassisnya sedikit lebih lebar dan besar untuk mengakomodasi layarnya yang sebesar 15,6 inci.

Lenovo ThinkPad P1. (Ubergizmo)

 

Namun ketebalannya hanya lebih tebal 1 mm dari Yoga X1.

Dikutip dari 91Mobiles, Lenovo ThinkPad P1 didukung dengan layar sentuh 4K UHD sebesar 15,6 inci. Body laptop terbuat dari serat karbon yang diklaim tahan lama.

Laptop workstation rasa ultrabook ini ditenagai dengan prosesor Intel Xeon E-2176M atau Core i9 generasi kedelapan. Selain itu untuk mengurus sektor grafis, Lenovo ThinkPad P1 menggunakan NVIDIA Quadro P2000 yang dipasangkan dengan RAM yang dapat mencapai 64 GB.

Lenovo ThinkPad P1. (Ubergizmo)

 

Memori penyimpanannya menggunakan 4 TB PCIe SSD dan baterai sebesar 80Wh. Baterainya diklaim dapat bertahan selama 13 jam pemakaian.

Tak hanya tipis, Lenovo ThinkPad P1 juga didukung dengan sertifikasi militer. Perangkat ini telah lolos dari 12 persyaratan pengujian kelas militer.

Driver tersertifikasi oleh vendor perangkat lunak paling umum (ISV).

Lenovo ThinkPad P1. (91Mobiles)

 

Sertifikasi ISV termasuk dari ArcGIS, AutoCAD, CATIA, Creo, Inventor, Microstation, NX, PDMS, Revit, Solid Edge, SolidWorks, Vectorworks.

Lenovo ThinkPad P1 akan tersedia dengan harga mulai dari 1.942 dolar AS atau Rp 28,3 juta dan mulai dijual pada akhir Agustus 2018.

BACA SELANJUTNYA

Nampang di AnTuTu, Legion Gaming Phone Cetak Skor Segini