Rabu, 28 Oktober 2020
Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta : Senin, 09 Juli 2018 | 18:30 WIB

Hitekno.com - Huawei tampaknya tidak sedang main-main dalam mengembangkan produk terbarunya. Huawei yang juga merupakan perusahaan telekomunikasi ini telah menunjukkan taringnya dalam persaingan di dunia teknologi.

Tahun 2017 di rentang bulan Juli-Sptember Huawei sempat menggantikan Apple sebagai produsen terbesar kedua di dunia setelah Samsung.

Huawei semakin bersemangat menyambut era 5G yang akan datang di tahun depan.

Pada Mobile World Congress Shanghai (MWCS) 2018, CEO Huawei Eric Xu menegaskan bahwa perusahaan berencana untuk menyiapkan teknologi komersial 5G pertama dan chip smartphone yang mendukung pada Maret tahun depan.

Sumber: Phone Arena


Dilansir dari Gizmochina, hal itu mengindikasikan bahwa smartphone 5G pertama Huawei akan siap pada Juni 2019.

Huawei dikenal meluncurkan ponsel andalan P-seriesnya pada kuartal pertma sedangkan seri Mate diluncurkan pada kuartal terakhir.

Oleh karena itu, Huawei P30 2019 kemungkinan tidak akan membawa dukungan konektivitas 5G. Kemungkinan Mate 30 yang kan debut pada Oktober 2019 dapat menjadi ponsel 5G pertama Huawei.

Perusahaan asal Cina itu akan memperbaiki masalah yang berhubungan dengan latensi rendah dan konektivitas jaringan pada akhir tahun ini. Setelah masalah tersebut terpecahkan, pengembangan ke arah 5G dapat meningkat secara signifikan.

CEO Huawei Saat Menjelaskan  di Mobile World Congress
(Sumber: Digitimes)


Xu berpandangan bahwa Virtual Reality (VR) dan Augmented Reality (AR) dapat tumbuh secara signifikan melalui 5G. Namun, ia tidak mengungkapkan rencana Huawei untuk fokus memasuki pasar VR dan AR.

Mate 30 yang tiba menjelang akhir 2019 dapat didukung dengan prosesor high-end Kirin 1020 yang akan mendukung konektivitas 5G.

BACA SELANJUTNYA

Rombak Citra, Huawei Ingin Dikenal Sebagai Merek Premium di Indonesia