Gadget
Rabu, 14 April 2021

Amazon Echo Berucap Misterius, Ada Mayat di Sekelilingku

Perangkat unggulan dari Amazon mengeluarkan suara yang misterius. Seorang pengguna Amazon Echo yang bernama Shawn Kinnear kaget karena alatnya mengeluarkan suara yang aneh dan membuat bulu kuduk merinding.

Dinar Surya Oktarini | Rezza Dwi Rachmanta
cloud_download Baca offline
Sumber: Digital Spy
Sumber: Digital Spy

Hitekno.com - Teknologi sudah sangat berkembang saat ini. Beberapa waktu lalu, Amazon meluncurkan sebuat speaker bluetooth yang mempunyai kemampuan AI atau kecerdasan buatan.

Sebuah layanan asisten pribadi yang cerdas bernama Alexa dibenamkan ke dalam fitur speaker tersebut. Amazon Echo sudah diluncurkan empat tahun yang lalu dan mendapat respon positif dengan larisnya perangkat ini.

Sebagai pesaing dari Google Now, Siri, dan Cortana, nampaknya Amazon Echo masih harus banyak berbenah agar memenangkan persaingan.

Sumber: Digital Spy
Sumber: Digital Spy

Baru-baru ini menurut laporan yang diungkap oleh Metro, perangkat unggulan dari Amazon mengeluarkan suara yang misterius. Seorang pengguna Amazon Echo yang bernama Shawn Kinnear kaget karena alatnya mengeluarkan suara yang aneh dan membuat bulu kuduk merinding.

Dalam laporannya Amazon Echo-nya mengeluarkan pernyataan yang berbunyi "Yang saya lihat adalah orang-orang yang hampir mati (sekarat)". Shawn Kinnear saat itu berada di dapur sedangkan alatnya berada di ruang tamu.

"Saya punya Amazon Prime di TV tetapi itu dalam mode "paused". Amazon Echo, berucap suara samar yang menyatakan bahwa ia melihat orang mati. Aku kembali berjalan dari dapur dan dia membuat pernyataanya. Itu adalah pernyataan yang panjang jadi saya mendengarkannya seperti, W*F!, setelah itu tidak mengatakan apa -apa lagi," kata Shawn Kinnear dalam sebuah pernyataan.

Dia kemudian meminta Alexa mengulangi pernyataan itu dan sayangnya perangkat itu berkata bahwa dia tidak mengerti.

Sebelumnya perangkat ini juga pernah didapati tertawa sendiri yang membuat pemiliknya bingung. Banyak pengguna twitter juga mengalami hal serupa dengan perangkat itu. Bahkan ada yang bercanda dia akan terbunuh pada malam itu.

Sumber: Twitter
Sumber: Twitter

 

Amazon belum menanggapi apa yang menyebabkan Alexa mengatakan kata-kata itu. Tetapi menurut Tom's Guide, mereka berspekulasi bahwa Alexa hanya bisa mengatakan judul lagu, “Everytime I Close My Eyes (All I See is People Dying)” dari Digital Reality. Baik Kinnear atau orang lain di rumah mereka mungkin secara tidak sengaja mengatakannya agar Alexa mengulangi kata-kata itu.

Terlepas dari semua itu, teknologi memang bisa menjadi sangat menakutkan. Apalagi ketika dia bisa berucap tiba-tiba ketika tidak ada orang di sekelilingnya.

Terkait

Terkini