Gadget
Rabu, 14 April 2021

Fitur Baru WhatsApp, Broadcast Satu Arah Lebih Mudah

Perusahaan milik Facebook ini kemarin telah mengumumkan adanya penambahan fitur pesan siaran satu arah ke grup.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Rezza Dwi Rachmanta
cloud_download Baca offline
Sumber: WhatsApp
Sumber: WhatsApp

Hitekno.com - WhatsApp baru-baru ini menambahkan fitur baru yang dapat meningkatkan pengalaman pengguna aplikasinya. Update terbarunya akan memiliki lebih banyak fitur.

Dalam halaman Playstore, sekarang pengguna dapat dengan mudah merekam pesan suara berdurasi panjang. Ketika merekam pesan suara, geser ke atas untuk mengunci rekaman agar dapat melanjutkan rekaman tanpa tetap menekan jari.

Jika pengguna sebelumnya merupakan admin grup, maka pengguna dapat menghapus hak admin dari peserta lain. Pilih admin di "info grup" lalu ketuk "berhentikan jadi admin".

Selain itu terdapat fitur perlindungan bagi orang-orang yang ditambahkan ke grup yang telah mereka tinggalkan berulang kali.

Sumber: Tim HiTekno
Sumber: Ubergizmo

Dilansir dari Ubergizmo, perusahaan milik Facebook ini kemarin mengumumkan bahwa mereka telah menambahkan fitur pesan siaran satu arah ke grup.

WhatApp meluncurkan pengaturan grup baru yang hanya mengizinkan admin grup untuk mengirim pesan ke grup. Jika fitur ini diaktifkan maka orang lain dalam grup tidak dapat mengirim pesan.

WhatsApp menyatakan fitur ini akan digunakan oleh banyak orang untuk menyampaikan pengumuman dan informasi penting. Grup yang akan menggunakannya biasanya seperti orangtua dan guru di sekolah, organisasi nirlaba, dan komunitas tertentu.

Sumber: Tim HiTekno
Sumber: Tim HiTekno

Mereka dapat mengaktifkan fitur ini sehingga tidak khawatir adanya pesan yang mungkin tidak relevan dengan tujuan grup. Seperti yang dialami para pengguna sebelumnya, seringkali mereka dibanjiri oleh pesan yang tak ada hubungannya sama sekali dengan grup tersebut bahkan, menjurus ke pesan berita hoax.

Sumber: Tim HiTekno
Sumber: Tim HiTekno

Pesaing WhatApp yaitu Telegram sebelumnya juga telah mengaktifkan fitur ini. Untuk mengaktifkannya, pengguna harus melakukan klik pada nama grup (ada di bagian atas)---> Setelan Grup --->Kirim Pesan --> Pilih Opsi Hanya Admin.

Terkait

Terkini