Senin, 28 September 2020
Dinar Surya Oktarini : Kamis, 28 Juni 2018 | 16:00 WIB

Hitekno.com - Kamu pasti pernah mengalami ponsel kalian jatuh dari ketinggian dan terlempar di lantai begitu saja.

Pada saat seperti itu, hal yang pertama di dalam benak kamu pasti ada sesuatu yang rusak atau semuanya baik-baik saja.

Kalau kamu termasuk orang yang ceroboh dan ingin sekali ponsel kamu awet untuk waktu yang lama.

Baru-baru ini Philip Frenzel, seorang insinyur di Aalen Universitas di Jerman menemukan pelindung ponsel  yang berfungsi sebagai airbag untuk ponsel kamu ketika jatuh.

Penemuannya ini memenangkan penghargaan tertinggi dari masyarakat Jerman untuk penemuan Mekatronika.

Pelindung pada ponsel ini bekerja menggunakan sensor yang akan mendeteksi ponsel kamu ketika jatuh bebas dan mengaktifkan mode pelindungnya.

Mode pelindung yang ada pada case ponsel ini tidak akan keluar kalau apabila tidak dibutuhkan atau sensor tidak mendeteksi bahaya.

Sumber : Techcrunch

Keputusan ini diambil Frenzel karena dirinya mengaku tidak ingin mengorbankan estetika ponselnya hanya dengan fitur yang berada di casenya.

Seperti yang dilansir dari Techcrunch, pelindung airbag tersebut awalnya berbasis busa atau sesuatu yang lembut, namun inspirasi kembali muncul, daripada sesuatu yang lembut mengapa tidak sesuatu yang lentur.

Airbag tersebut berupa satu set delapan logam tipis yang akan keluar melengkung di setiap tepian ponsel yang akan lebih dulu terbentur dan memantul sebelum ponsel benar-benar jatuh.

Keren banget nggak sih?

Airbag tersebut akan otomatis keluar lho, dan ketika kamu kembali mengambil ponsel pelindung tersebut akan melipat dirinya dan kembali ke dalam sarung pelindungnya.

Tentu saja ada banyak pertimbangan tentang pelindung ini, bagaimana kalau sementara ponsel masih ada di saku lalu tiba-tiba sensor ini bergerak karena ada guncangan misalkan.

Untuk penemuannya ini Frenzel telah mengajukan hak paten dan akan siap dipasarkan.

Kalau kamu tertarik dengan case pelindung ini untuk ponsel kamu, kita nantikan bersama ya.

BACA SELANJUTNYA

Bikin Heboh, YouTuber Ini Ngaku Minum Urine dan Tak Pernah Sakit