Rabu, 27 Mei 2020
Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta : Selasa, 26 Juni 2018 | 16:15 WIB

Hitekno.com - Dengan diluncurkannya chipset Qualcomm Snapdragon 845 beberapa waktu lalu, dikabarkan Chromebook juga akan hadir dengan mendukung chipset tersebut.

Beberapa bocoran menyebutkan bahwa produk dengan nama kode "Cheza" sedang dalam tahap pengerjaan. Menurut laporan dari AboutChromebooks, sebuah Chromebook yang mendukung chipset Qualcomm Snapdragon 845 sedang dalam proyek pengerjaan.

Perangkat ini diprediksi akan menjadi Chromebook pertama yang mendukung chipset Qualcomm Snapdragon 845 dan memiliki resolusi layar sebesar 2560 × 1440.

Resolusi tersebut merupakan resolusi yang sama dengan kebanyakan smartphone Snapdragon 845 lainnya.

Sumber: HP

Dilansir dari Gadgetsnow, GPU Adreno 630 lebih dari cukup untuk menghadirkan pengalaman maksimal menikmati layar dengan resolusi WQHD. Cheza dikabarkan merupakan perangkat "yang dapat dilepas".

Hal itu menunjukkan Cheza termasuk perangkat hybrid dan dapat dioperasikan tanpa keyboard.

Perangkat ini akan datang dengan dukungan eSIM yang mendukung konektivitas LTE. Selain itu dengan eSIM menjadi nilai tambah karena ukurannya relatif lebih kecil daripada nano SIM sehingga desain perangkat juga lebih tipis.

Sumber: Qualcomm

Perangkat yang mendukung eSIM sangat jarang ditemukan. Beberapa contoh perangkat yang tidak dilengkapi dengan dukungan eSIM adalah Google Pixel 2, Pixel 2 XL dan Huawei Watch 2 Pro.

Cheza juga berkomitmen memasukkan USB Type-C, USB 3.0 dan DisplayPort ke dalam perangkatnya.

Beberapa waktu lalu prosesor Snapdragon secara mengejutkan hadir di laptop Windows 10. Cheza seprtinya akan memperebutkan dengan pangsa pasar laptop Window 10 tersebut.

Chromebook Cheza 2-in-1 dikabarkan akan diluncurkan pada musim gugur.