Rabu, 11 Desember 2019

LG Q7 varian Android One Diprediksi Segera Meluncur

LG sedang mempersiapakan varian Android One dari Smartphone Q7 untuk pasar Amerika Serikat

Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta
Sumber: Gizmochina
Sumber: Gizmochina

Hitekno.com - Beberapa hari setelah ponsel LG baru tiba di T-Mobile, sebuah kebocoran baru muncul lagi. Informasi terbaru menunjukkan bahwa LG sedang mempersiapkan varian Android One dari Smartphone Q7 untuk pasar Amerika Serikat.

Menurut XDA Developers, edisi LG Q7 Android One akan tersedia secara eksklusif melalui T-Mobile di AS. Bukti dari ponsel Android LG One yang tidak teridentifikasi bersama dengan nomor modelnya ditemukan melalui kode sumber kernel LG Stylo yang akan diluncurkan di AS.

Sumber: Gizmochina
Sumber: Gizmochina

Pada tahun 2014, Google mengumumkan program Anroid One sebagai bagian dari inisiatif perusahaan untuk memperluas pasar di negara berkembang khususnya di wilayah Asia Selatan dan Tenggara.

Android One menawarkan pilihan kepada penggemar android yang tidak mampu membeli perangkat flagship Google sehingga tetap up-to-date dalam pembaharuannya.

Sumber: Gizmochina
Sumber: XDA Developer

Akun deadman96385 salah satu kontributor XDA membagikan penemuannya dengan melihat-lihat kode sumber kernel sebelumnya. Akun tersebut akhirnya menemukan sesuatu yang menarik.

Deadman96385 menemukan bukti kode perangkat dengan melihat model yang disebut "cv5a" dengan pembawa "tmo", kode negara "us" dan akhiran "sprout".

Kode "tmo" dan "us" beri tahu kami bahwa perangkat tersebut adalah perangkat T-Mobile USA, sedangkan codename “sprout” digunakan untuk menandai perangkat Android One.

Sumber: Gizmochina
Sumber: XDA Developer

Kode ini juga telah mengungkapkan beberapa spesifikasi utama dari dugaan ponsel LG Q7 Android One. Disebutkan handset ini memiliki layar LCD 5.5 inci 18:9 yang mendukung resolusi FHD + 2160 x 1080 piksel.

Ponsel ini didukung dengan prosesor Snapdragon 450. Spesifikasi lain dari ponsel ini termasuk Android 8.1 Oreo, NFC, USB-C, audio DAC Hi-Fi ES9218P dan baterai sebesar 3.000 mAh. 

Terkait

Terkini