Selasa, 20 Oktober 2020
Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta : Rabu, 30 Mei 2018 | 09:07 WIB

Hitekno.com - Bixby bersaing ketat dengan Google Assistant, Siri, Amazon Alexa, dan Cortana dalam menghadirkan asisten kecerdasan buatan untuk meningkatkan pengalaman pengguna.

Asisten virtual andalan Samsung ini, akan mendapatkan upgrade menjadi Bixby 2.0 paruh kedua 2018.

Gray G. Lee, kepala penelitian AI Samsung mengatakan AI baru akan tiba pada bersamaan dengan flagship Samsung paruh kedua tahun 2018.

Dilansir dari Engadget, Bixby 2.0 akan hadir bersamaan dengan Galaxy Note 9 yang kemungkinan akan diluncurkan pada paruh kedua tahun ini.

Beberapa keunggulan disiapkan oleh Samsung sebagai penantang serius asisten virtual kompetitornya.

Berikut beberapa keunggulan yang harus diketahui:

1. Dirancang untuk Perangkat IoT

Sumber Foto: IoT gadget

Dengan Bixby 2.0, Samsung berencana untuk bersaing dengan Amazon Alexa dan Google Home dengan menghubungkan semua perangkat IoT melalui satu asisten digital saja.

Ini akan memungkinkan pengguna untuk memberikan perintah suara ke semua peralatan elektronik di rumah mereka menggunakan Bixby 2.0.

2. Platform Terbuka untuk Pengembangan Pihak Ketiga

Sumber Foto: cnet.com

Bixby 2.0 akan dibangun pada platform terbuka yang memungkinkan pengembang pihak ketiga untuk menggunakan Software Development Kit.

Dalam Official Blog resmi Samsung mengatakan "Dengan Bixby 2.0, pintu akan terbuka lebar bagi pengembang untuk memilih dan memodelkan bagaimana pengguna berinteraksi dengan Bixby dalam layanan di semua aplikasi mereka misalnya olahraga, makanan, hiburan, atau perjalanan-peluangnya tak akan pernah habis"

3. Peningkatan Dukungan Bahasa dan Pengenalan Suara

Sumber Foto: techradar.com

Bixby 2.0 diharapkan akan menampilkan pengenalan bahasa alami yang lebih baik dengan dukungan banyak bahasa di setiap daerah.

Dengan fungsi tambahan, Bixby akan dapat menyesuaikan karakter tiap orang yang menambah nilai bagi pengguna.

Samsung mengatakan bahwa ,"Bixby 2.0 benar-benar dapat mengenal dan memahami tidak hanya siapa Anda, tetapi siapa anggota keluarga Anda, dan menyesuaikan respons dan tindakannya dengan tepat.

"Selain itu fitur terbaru memungkinkan pengguna tidak perlu mengatakan "Hey Bixby" untuk mengaktifkan perintah.

Hitekno.com/Rezza Dwi Rachmanta

BACA SELANJUTNYA

Banyak Pilihan, Begini Cara Ubah Suara di Google Assistant