Senin, 10 Agustus 2020
Rendy Adrikni Sadikin : Kamis, 03 Mei 2018 | 10:30 WIB

Hitekno.com - Instagram kini memiliki fitur pengguna agar bisa melakukan video chat.

Hal ini ditegaskan CEO Facebook, Mark Zuckerberg, pada ajang F8 Developer Conference di San Francisco, Amerika Serikat, Rabu (2/5/2018) waktu setempat.

Menurut Mark, Instragram kini tengah menguji sebuah fitur video chat yang tertanam di dalam aplikasi yang bakal meluncur beberapa pekan ke depan.

Untuk memulai sebuah obrolan via video, pengguna hanya perlu menekan ikon kamera yang diubah di atas pesan Instagram untuk melakukan obrolan.

Dalam unggahan di blog Instagram, kamu bisa mengobrol satu lawan satu atau dalam sebuah grup kecil. Tidak ada batasan dalam video chat.

Kamu bisa me-minimize jendela video chat ke pojok aplikasi dan meneruskan obrolan sembari kamu melihat-lihat feed Instagram.

Fitur ini meluncur kurang dari satu bulan setelah Snapchat mengumumkan fitur grup video chat yang bisa mengakomodir hingga 16 orang.

Instagram juga melakukan integrasi dengan pihak ketiga untuk membagikan konten baik itu di Facebook maupun Instagram Stories.

Pun GoPro dan Spotify menjadi mitra awalnya.

Pengguna baik itu di aplikasi GoPro maupun Spotify kini bisa melihat tombol 'share' untuk menambah lagu di Spotify ke Instagram Story dalam bentuk sticker.

Pun ini juga memungkinkan pengguna GoPro untuk mengunggah rekaman mereka langsung ke story mereka.

Facebook juga membawa platform efek kamera augmented reality-nya yang diumumkan pada F8 tahun lalu, ke Instagram dan Messenger.

Ini memungkinkan pengguna untuk menambahkan berbagai filter wajah, stiker, dan gaya teks ke foto dan kisah mereka.

Jika pengguna melihat efek baru dalam cerita dari akun yang mereka ikuti, tombol 'Try it' menambahkan alat efek kamera ke opsi cerita mereka sendiri.

Terakhir di tampilan muka Instagram, Zuckerberg mengumumkan tata letak baru yang dipersonalisasi untuk tab Jelajahi yang diatur ke dalam saluran topik untuk menyederhanakan temuan kamu.

BACA SELANJUTNYA

Endingnya Tak Terduga, Begini Cara Suami Rayu Istri Demi Beli PlayStation 5